Sabtu, 05 Januari 2019

My Thoughts - Toyota Avanza 2019 Facelift



Halo pembaca sekalian.

Dunia maya baru saja dihebohkan dengan kehadiran sosok mobil legendaris yang pada tahun 2019 ini mengalami facelift. Mobil tersebut adalah Toyota Avanza. Ini adalah posting pertama saya dalam memberikan pendapat tentang mobil, awalnya tidak mau tapi lama-lama jari jadi gatel.

Baiklah kita mulai saja.


Toyota Avanza sempat mempertahankan tahta sebagai mobil low MPV yang paling disukai dan direkomendasikan oleh masayarakat Indonesia selama satu dekade lebih. Namun sekarang ini, setelah kehadiran Mitshubishi Xpander telah berhasil merebut tahta low MPV terbaik dari Avanza. Berniat untuk mengambil kembali tahta dari Mitshubishi Xpander, Toyota akhirnya memberikan facelift yang telah di nanti-nantikan oleh pecinta otomotif di Indonesia.

Berikut foto-foto Toyota Avanza Facelift 2019 :


Image result for Avanza facelift




Image result for Avanza facelift

Expresi saya pertama kali lihat mobil ini adalah ... wow, hasil faceliftnya sungguh diluar perkiraan. Awalnya saya mengira kalau Toyota akan memberikan tampilan yang fresh dan bisa bersaing head-to-head dengan Xpander namun ternyata Toyota terlalu percaya diri dan menganggap remeh Xpander. Dalam pendapat pribadi saya Xpander tetap menang sebagai low MPV terbaik di Indonesia.

Don't get me wrong yah, facelift yang dilakukan oleh Toyota terhadap salah satu mobil andalannya tidak begitu buruk dan juga tidak terlalu baik. Standarlah kalau boleh saya bilang.

Bagian depan yang mirip sekali dengan mobil Toyota Voxy atau mirip Toyota Rush terbaru, elegan dan bagian mata yang mensipit. Grill yang besar dipadukan dengan warna black metalik. Bagian depan Avanza ini menurut saya cukup sexy dan bisa menarik perhatian.

Namun sayangnya bagian samping dan bagian belakangnya tidak ada berubahan yang begitu berarti. Mungkin para desinger Avanza kurang niat dan berpikir, 'udahlah segini aja, cape gue.' Sehingga hasilnya ... ya, bisa dilihat sendiri yah. Kurang menarik dan sangat biasa saja. Tidak ada yang spesial.

Kemudian masuk ke bagian mesin. Tidak ada perubahan pada mesin yang dianutnya. Menggunakan mesin 1.300 cc yang sama seperti predecessor. Interiornya juga tidak begitu unik sehingga bisa menarik perhatian. Untuk tipenya yang dijual beragam, mulai dari tipe E hingga tipe tertinggi yaitu Veloz.

The verdict ... Walaupun Toyota telah memberikan facelift untuk mobil ini namun menurut saya tidak cukup untuk melawan Xpander yang menurut saya sudah top of the line dalam segmen low MPV. Mungkin yang dibutuhkan Toyota Avanza bukanlah facelift saja, tapi perubahan total, all-new-Avanza yang berubah dari segi baik eksterior, interior hingga bagian mesin.

Sekian dan terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo agan-agan jomblo maupun yang engga, silahkan comment. Hatur Nuhun sa Nuhun nuhunna